Korban Tsunami Lampung Sambut Tahun Baru di Posko Pengungsian

Korban Tsunami Lampung Sambut Tahun Baru di Posko Pengungsian

Libur panjang menyambut pergantian tahun bagi warga korban tsunami asal Pulau Sebesi di Lampung Selatan, Lampung, harus dijalani dengan tinggal di posko pengungsian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (30/12/2018), sepekan di pengungsian, beragam penyakit mulai menyerang warga. Kebanyakan kalangan anak-anak dan balita yang terserang demam dan pengungsi wanita dewasa. Untuk menangani kesehatan para pengungsi, tersedia layanan kesehatan 24 jam.

Belum normalnya kondisi cuaca pasca-tsunami dan belum rampungnya proses normalisasi lokasi diperkirakan warga akan tetap bertahan di pengungsian hingga sepekan mendatang. Sepekan pertama usai tsunami, jumlah pengungsi korban tsunami Lampung Selatan sebanyak 713 orang yang tersebar di sejumlah ttitik.

Sementara itu, Sabtu malam, Pemerintah Daerah Sumatera Barat menyerahkan bantuan 1,3 ton daging rendang matang siap santap kepada warga korban tsunami di pengungsian di Lampung Selatan dan Bandar Lampung. Daging rendang itu dibawa oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Daging rendang untuk korban tsunami ini dikumpulkan dari berbagai pihak di Sumatera Barat. Pengumpulan daging rendang ini dijadikan gerakan sosial dari warga Minang kepada warga korban bencana alam. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 30 December 2018, 11:35 WIB

Video Terkait

Spotlights