Sukses

PKS Minta Gerindra Bantu Kenalkan 2 Cawagub ke DPRD DKI

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Partai Gerindra membantu memperkenalkan dua cawagub dari PKS Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto ke fraksi-fraksi lain di DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi menyebut, Gerindra sebagai sekutu juga berkewajiban membantu PKS mengenalkan dua kadernya yang menjadi cawagub itu.

"Gerindra harus membantu," katanya di DPRD DKI Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Suhaimi mengatakan, saat ini pihaknya fokus menyiapkan fit and proper test, setelah itu PKS akan mengenalkan dua cawagub ke DPRD DKI.

"Masih fokus menyelesaikan persoalan pertama, yaitu surat dari dua partai pengusung untuk disampaikan kepada pak gubernur. Itu konsentrasi kita, setelah itu baru kemudian kita akan datang silaturahim ke fraksi-fraksi," jelas Suhaimi

2 dari 2 halaman

Target Bulan Ini

PKS DKI, menurut Suhaimi, menargetkan nama Syaikhu dan Agung bisa diusulkan ke DPRD pada bulan ini agar nama wagub dapat diputuskan selambat-lambatnya Januari 2019.

"Kita mau nya Desember ini,” katanya.

Selain itu, menurut Suhaimi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah seringkali mengirimkan sinyal agar wagub dapat segera diputuskan.

"Beberapa kali ketemu saya (Anies) memberikan isyarat tentang kebutuhannya (ada wagub)," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengaruhi Citra Partai, PKS Tak Bakal Usung Eks Napi Korupsi di Pilkada
Artikel Selanjutnya
PKS: Grasi Annas Maamun Tak Sesuai dengan Semangat Pemberantasan Korupsi