Sukses

Bahar bin Smith Diperiksa Polisi, FPI Demonstrasi di Depan Polda Jabar

Tanpa banyak merespons pertanyaan yang dilontarkan wartawan, Bahar menyatakan siap diperiksa penyidik untuk laporan yang membelitnya.

Liputan6.com, Bandung - Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan penganiayaan. Dari pantauan, Bahar yang mengenakan pakaian serba putih mendatangi gedung Ditreskrimum Polda Jabar, pada Selasa (18/12/2018) sekitar pukul 12.25 WIB menggunakan mobil putih ditemani sejumlah pengacara.

Tanpa banyak merespons pertanyaan yang dilontarkan wartawan, Bahar menyatakan siap diperiksa penyidik untuk laporan yang membelitnya.

"Saya siap (diperiksa penyidik Polda Jabar)," katanya singkat.

Salah seorang pengacara Bahar, Azis, berkata kliennya ditemani sekitar sembilan kuasa hukum.

"Ada sembilan pengacara. Untuk materi pemeriksaan, nanti kami kabarkan," ucap Azis.

Sementara itu, massa Front Pembela Islam (FPI) berdemonstrasi di depan Markas Polda Jabar. Aksi tersebut dilakukan untuk mengawal proses pemeriksaan pendakwah Bahar bin Smith yang sedang berlangsung di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar.

Dari pantauan Selasa (18/12/2018), arus lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta dari arah Bundaran Cibiru terpantau padat.

Menggunakan atribut dan seragam putih FPI, dengan menggunakan kendaraan roda dua, massa berkumpul di depan halaman Mapolda.

Peserta aksi juga membawa sejumlah atribut seperti bendera dan spanduk. Tampak juga orator menyampaikan pidato.

Sementara ratusan personel kepolisian melakukan penjagaan di depan Mapolda Jabar. Selain itu terdapat kawat berduri yang berjejer sepanjang sekira 20 meter.

Sebelumnya, Bahar bin Smith tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 12.25 WIB didampingi sejumlah pengacara.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.