Sukses

Wapres Hadiri Peringatan Hari Pekerja Migran di Sukabumi

Pada peringatan Hari Pekerja Migran Internasional yang berlangsung di Gedung Bazul Asyhab, Sukabumi, Wapres Jusuf Kalla akan memberikan sambutan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden M Jusuf Kalla bertolak ke Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa (18/12/2018). Pria yang akrab disapa JK itu menghadiri acara peringatan Hari Pekerja Migran Internasional di kota tersebut.

Antara melansir, JK berangkat menggunakan Helikopter Super Puma dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta dan mendarat di Lapangan Artileri Medan 13/ Kostrad di Kabupaten Sukabumi pukul 09.35 WIB.

Jusuf Kalla didampingi Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, dalam kunjungannya tersebut.

Hari Pekerja Migran Internasional diperingati setiap 18 Desember berdasarkan deklarasi Konvensi Perlindungan Hak-Hak Seluruh Pekerja Migran Dan Anggota Keluarganya pada 18 Desember 1990  di New York, Amerika Serikat.

Pada peringatan Hari Pekerja Migran Internasional yang berlangsung di Gedung Bazul Asyhab, Sukabumi, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menyampaikan sambutan dan menyerahkan sejumlah penghargaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.