Sukses

Jakmania Minta Stadion, Anies: Insyaallah Tahun Depan Groundbreaking

Sebelumnya, ribuan pendukung Persija atau Jakmania meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membangun stadion untuk markas Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara mengenai permintaan adanya stadion oleh pendukung Persija atau Jakmania. Dia menyebut dalam waktu dekat stadion yang didambakan segera dibangun.

"Insyaallah awal tahun depan kita akan groundbreaking," kata Anies di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (15/12/2018).

Ketika memberikan sambutan di depan ribuan Jakmania depan Balai Kota, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berencana mengundang Jakmania untuk peletakan batu pertama.

"Nanti ketika groundbreaking saya akan ajak The Jak untuk sama-sama membuka mendirikan stadion kita," ucapnya.

Sebelumnya, ribuan pendukung Persija atau Jakmania meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membangun stadion untuk markas Persija.

Permintaan tersebut mereka teriakan ketika perayaan kemenangan Persija atas Mitra Kukar di Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Stadion, stadion, stadion," kata Jakmania, Sabtu (15/12/2018).

Permintaan stadion tersebut terus diucapkan ketika Direktur Utama Persija, Gede Widiade memberikan sambutan di panggung utama.

"Stadion, stadion, insyaallah awal tahun stadion dibangun," ucap pemandu acara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bus Tingkat Bawa Pemain Persija

Pantauan Liputan6.com, pemain Persija yang menggunakan bus tingkat Transjakarta sampai di Balai Kota pukul 11.00 WIB. Sementara, para Jakmania juga memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan sambil membawa bendera-bendera Persija.

Ribuan Jakmania dilarang memasuki kawasan Balai Kota, akan tetapi dua layar lebar disediakan di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sejumlah bus toilet dan mobil pemadam kebakaran juga sudah disiapkan di sekitaran kantor kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.