Sukses

Ribuan Jakmania Minta Stadion untuk Persija di Depan Balai Kota

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung Persija atau Jakmania meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera membangun stadion bagi klub kesayangan mereka. Permintaan tersebut mereka teriakkan dalam perayaan kemenangan Persija atas Mitra Kukar di Balai Kota Jakarta.

"Stadion, stadion, stadion," kata Jakmania, Sabtu (15/12/2018).

Permintaan stadion tersebut terus diucapkan ketika Direktur Utama Persija, Gede Widiade memberikan sambutan di panggung utama.

"Stadion, stadion, insyaallah awal tahun stadion dibangun," ucap pemandu acara.

Pantauan Liputan6.com, pemain Persija yang menggunakan bus tingkat Transjakarta sampai di Balai Kota pukul 11.00 WIB.

Sementara, Jakmania memadati sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan. Mereka terus mengibarkan bendera-bendera Persija. Juga melambungkan asap warna-warni di kawasan itu.

Ribuan Jakmania dilarang memasuki kawasan Balai Kota, akan tetapi dua layar lebar disediakan di Jalan Medan Merdeka Selatan. Sejumlah bus toilet dan mobil pemadam kebakaran juga sudah disiapkan di sekitaran kantor kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, rombongan Persija dan Jakmania mulai bertolak menuju Balai Kota DKI Jakarta. Mereka beranjak dari pintu satu Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Konvoi diawali oleh dua bus The Jakmania yang mengangkut pemain Persija. Di belakangnya diikuti iring-iringan ribuan supporter yang menggunakan sepeda motor.

 

2 dari 3 halaman

Janji Anies

Sejumlah suporter juga pernah menagih janji Anies soal stadion megah yang akan menjadi kandang Persija. Anies Baswedan menjanjikan stadion baru untuk Persija dalam kampanyenya saat maju Pilgub DKI.

Tagih janji itu disuarakan pendukung Persija dalam nyanyian dengan nada menyindir. "Campione, campione. Campione tanpa stadion," teriak sejumlah Jakmania di pintu VVIP SUGBK, Minggu 12 Oktober 2018.

Anies pun menjawab tagihan tersebut. Menurut dia, sudah ada rencana untuk merealisasikan janji stadion baru untuk Persija.

Pemprov DKI sudah menyiapkan anggaran dan desain stadion untuk Persija. Anies yakin, tahun ini ground breaking sudah dilakukan.

Dengan demikian, pembangunan stadion akan dimulai. Kendati demikian, dia tidak menyebutkan rencana stadion untuk Persija Jakarta itu adalah Stadion BMW atau bukan.

"Alhamdulillah, rencana kami sudah resmi. Sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insyaallah dalam awal tahun bisa ground breaking dan mulai pembangunan," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persija vs Persebaya di Indosiar
Artikel Selanjutnya
Akademi Persija Seleksi 50 Pemain Muda Berbakat Lewat Program AIA