Sukses

Ribuan E-KTP Ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah di Pariaman

Fokus, Pariaman - Setelah insiden temuan satu karung KTP elektronik atau E-KTP di Duren Sawit, Jakarta Timur, kasus serupa muncul di Pariaman, Sumatera Barat. Sedikitnya, 1.000 keping E-KTP diamankan polisi setelah ditemukan di Kampung Baru.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (12/12/2018), di semak-semak inilah tempat  ribuan keping E-KTP ditemukan warga. E-KTP yang terbungkus dalam dua kantong plastik ini diamankan polisi setelah adanya laporan dari masyarakat. 

Dari beberapa KTP, sebagian besar beralamatkan Kabupaten Padang Pariaman. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap temuan itu.

Sementara itu, pihak Dinas Dukcapil Padang Pariaman mengakui temuan E-KTP itu adalah milik instansinya yang sudah tidak berlaku lagi.

Pekan lalu, ribuan keping E-KTP ditemukan bertebaran di areal persawahan kawasan Pondok Kopi, Duren Sawit. Terkait hal ini, Kementerian Dalam Negeri menyerahkan temuan tersebut ke pihak kepolisian guna mengungkap siapa yang meletakkannya. (Muhammad Gustirha Yunas)