Sukses

Puluhan Atap Rumah Jebol Akibat Puting Beliung Bogor

kawasan yang terdampak cukup parah adalah di kelurahan Lawang Gintung. Staf Kelurahan Lawang Gintung, Cucu mengatakan sekitar 50-70 atap bangunan yang rusak akibat angin kencang itu

Liputan6.com, Jakarta - Angin puting beliung disertai hujan melanda kota Bogor pada Kamis (6/12/2018) sore mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan bangunan rusak. Angin kencang itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.28 WIB yang diiringi hujan deras, kilat, dan petir.

Salah satu kawasan yang terdampak cukup parah adalah di kelurahan Lawang Gintung. Staf Kelurahan Lawang Gintung, Cucu mengatakan sekitar 50-70 atap bangunan yang rusak akibat angin kencang itu.

"Atap rumah yang jebol, estimasi ada 50-70 rumah jebol di Lawang Gintung," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (6/12/2018).

Selain itu, ia menyebut pohon-pohon juga menimpa kendaraan dan menimbulkan korban jiwa dan korban luka-luka.

"Korban bukan warga sini (Lawang Gintung), tapi kalau enggak salah Muliaharja. (Korban) sudah ditangani tim TAGANA dan dievakuasi ke PMI," ucapnya.

Sejumlah pohon yang tumbang dan patah menimpa sejumlah kendaraan yang melintas, baik mobil pribadi dan angkutan umum.

Bahkan, tiga pohon di antaranya menimpa dua unit mobil dan satu sepeda motor Pohon tumbang di Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur menimpa mobil Daihatzu Zebra F 1371 CH. Kemudian, pohon tumbang di Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan menimpa sebuah Daihatsu Avanza dan satu angkot serta empat unit sepeda motor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.