Sukses

Anies Ingin Harga Barang Pokok untuk Warga Jakarta Selalu Stabil

Anies juga menilai pentingnya bekerja sama dengan daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin stabilitas harga barang pokok menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Namun, dia ingin harga barang pokok di Jakarta stabil untuk jangka panjang.

"Sejauh ini sih (untuk Natal dan tahun baru) terkontrol aman. Ini yang sekarang kita sedang kerjakan adalah untuk jangka lebih panjang," ujar Anies Baswedan di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Anies juga menilai pentingnya bekerja sama dengan daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan. Dia berharap kerja antara Pemprov DKI dengan daerah serta BUMD pangan dapat mengamankan pasokan.

"Kita ingin ada kerja sama informasi antardaerah untuk pasokan dan harga. Jadi, kita bisa mengetahui demand yang ada dan supply yang mungkin muncul antardaerah," ucapnya.

Di sisi lain, Anies mengaku pihaknya tengah berupaya untuk meningkatkan pasokan daging sapi di Jakarta. Sebab, dia menilai saat ini konsumsi daging sapi masih rendah, yaitu 165 ton per harinya.

"Ini catatan, daging sapi bahwa angka ini angka yang sesungguhnya harus ditingkatkan. Ini mungkin harus bisa naik 2-3 kali lipat," tutur Anies  Baswedan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.