Sukses

Identitas 2 TKI yang Selamat dari Kapal Karam di Selat Malaka

Liputan6.com, Riau - Tim Basarnas berhasil menemukan 10 jenazah yang ditemukan di Perairan Selat Malaka, Riau. Jenazah ini diduga merupakan korban kapal karam yang membawa para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan total jumlah penumpang 17 orang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (5/12/2018), dari 10 jenazah, lima di antaranya berhasil teridentifikasi dan telah diserahkan ke pihak keluarga. Sementara, tiga di antaranya telah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan, sedangkan dua lainnya yang teridentifikasi masih menunggu kedatangan pihak keluarga.

Ada pun lima jenazah lainnya yang masih belum diketahui identitasnya tersimpan di ruang perawatan jenazah RS Bhayangkara Polda Riau. 

Dalam kasus kapal karam di Perairan Selat Malaka ini, dikabarkan ada dua orang yang selamat atas nama Jamal dan Hamid yang kini berada di Malaka.

"Kita belum bisa menyimpulkan tentang banyaknya korban yang kita temukan di Perairan Selat Malaka. Ada 2 orang yang berhasil diselamatkan, tapi ini masih minim informasi," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto

Guna mengetahui identitas jenazah kapal karam lainnya yang belum teridentifikasi, pihak Polda Riau telah membuka posko pengaduan di Rumah Sakit Bhayangkara. (Rio Audhitama Sihombing)