Sukses

Harga Ayam Potong di Bandung Meroket Jelang Natal

Harga ayam potong dan sayur mayur di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, meroket jelang Hari Natal dan Tahun Baru.

Fokus, Bandung - Harga ayam potong dan sayuran di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, meroket karena faktor cuaca dan jelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru. Kenaikan harga juga terjadi di pasar tradisional di Sukabumi, Jawa Barat.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (3/12/2018), di Pasar Tradisional Ciwidey, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harga ayam potong dan sayur mayur melonjak tajam.

Salah satunya adalah harga wortel yang mengalami kenaikan hingga Rp 9.000. Harga wortel yang semula dijual seharga Rp 6.000 per kilogram menjadi Rp 15.000.

Sementara itu, harga bawang naik hingga Rp 8.000. Menurut pedagang, kenaikan harga terjadi akibat cuaca yang tidak menentu hingga membuat sayuran membusuk.

Kenaikan harga juga terjadi pada ayam potong. Ayam potong dijual dengan harga Rp 36.000 per kilogram atau naik sekitar Rp 6.000.   Kenaikan harga ayam potong juga terjadi di Pasar Tradisional Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Kenaikan harga mencapai Rp 6.000 per kilogram yakni dari Rp 32.000 per kilogram menjadi Rp 38.000 per kilogram. Tingginya kenaikan harga membuat sejumlah pedagang memilih untuk tidak berjualan untuk sementara waktu. (Karlina Sintia Dewi)