Sukses

Harapan Jokowi Tol Bocimi Tersambung ke Cianjur hingga Cilacap

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) Seksi I sepanjang 15,3 kilometer. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (2/12/2018), Jokowi meresmikan tol di pintu masuk tol utama masuk pintu Cigombong, Sabtu siang kemarin.

Keberadaan tol diharapkan Jokowi dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan dapat memacu perkembangan ekonomi. Sebelumnya jalan Tol Bocimi mangkrang selama hampir 21 tahun.

Presiden menyatakan dirinya senang karena bisa meresmikan tol yang diharapkan bersambung ke Cianjur, Bandung hingga Cilacap.  

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri perayaan HUT ke-73 PGRI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Jokowi berpesan peran guru bukan hanya sekedar mengajar melainkan dituntut lebih kreatif dan fleksibel sehingga menyenangkan bagi siswa.  

Jokowi juga membagikan 3000 sertifikat tanah di Gedung Kesenian dan Olahraga Kabupaten Bogor. Presiden tidak mempermasalahkan jika sertifikat tanah dipakai untuk agunan, asalkan uangnya dipakai untuk hal produktif seperti modal kerja dan modal usaha.  (Karlina Sintia Dewi)