Sukses

Alasan Ketua Ketua DPRD Buton Selatan Pakai Sabu

Ketua Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan La Usman dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan La Usman dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Dari pemeriksaan, Usman mengaku kepada penyidik mengonsumsi sabu untuk menghilangkan rasa lelah dan stres atas pekerjaan yang menumpuk.

"Jadi yang bersangkutan (pakai narkoba) untuk tidak capek, katanya banyak pekerjaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/11/2018).

Selain itu, kata Argo, tersangka juga mengaku sudah mengonsumsi sabu selama satu tahun terakhir.

"Sudah setahunan (pakai narkoba), mudah-mudahan dengan rehabilitasi bisa taubat," ujar Argo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap di Hotel

Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menangkap Ketua DPRD Buton Selatan La Usman di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat pada Jumat 23 November. Dari penangkapan itu, polisi menemukan dua buah alat isap sabu atau cangklong.

Setelah diperiksa, Usman positif memang barang haram. Dari pemeriksaan, Usman mengaku mendapatkan barang haram itu dari seorang bernama Lani yang merupakan sopir selama tersangka di Jakarta, dan hingga kini masih dicari.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.