Sukses

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Mirip The Avengers

Presiden Jokowi resmikan monumen mirip markas The Avengers bernama Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia di Merauke, Papua.

Fokus, Merauke Presiden Joko Widodo meresmikan Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia di Merauke, Papua. Monumen itu sempat viral karena mirip dengan markas The Avengers.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (17/11/2018),  ribuan pelajar sekolah dan masyarakat Papua menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan yang baru tiba di Merauke, Jumat pagi.

Kapsul Waktu Impian Indonesia merupakan wadah sejarah berbentuk kapsul tempat menyimpan dokumen tulisan impian masyarakat dari setiap provinsi di Indonesia yang diletakkan tahun 2015 dan dibuka tahun 2085 mendatang.  

Presiden berharap, agar impian yang telah terangkai satu bisa menjadi pemandu arah menuju masa depan yang diimpikan bersama segenap anak bangsa.  

Monumen kapsul waktu berupa bangunan tugu di atas lahan seluas 2,5 hektare dengan pintu yang mewakili suku-suku asli Merauke. Dari ketinggian, bentuknya seperti logo raksasa Avengers.  

Presiden Jokowi ingin Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia memiliki jiwa dan semangat yang sama dengan para Avengers. Semangat yang bukan hanya punya mimpi besar tapi melakukan tindakan besar untuk melindungi orang banyak. (Karlina Sintia Dewi)