Sukses

Masuki Puncak Musim Hujan, Pemprov DKI Upayakan Pencegahan Banjir

Mulai masuk puncak musim penghujan, Pemprov DKI lakukan upaya pencegahan banjir, seperti normalisasi drainase dan membuat tanggul di sejumlah kawasan langganan banjir.

Fokus, Jakarta - Untuk mengantisipasi datangnya banjir di Jakarta, Pemprov DKI melakukan normalisasi drainase dan membuat tanggul di sejumlah kawasan langganan banjir. Ribuan petugas juga disiagakan agar banjir bisa segera diatasi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/11/2018), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Air mulai melakukan normalisasi drainase di Taman Sari, Jakarta Barat. Mengerahkan alat berat, puluhan petugas memperbaiki gorong-gorong guna mengantisipasi banjir, menyusul mulai datangnya musim penghujan.

Pekerjaan ini dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meminta agar mempercepat normalisasi sistem drinase dan pembangunan tanggul di sepanjang sungai, di wilayah yang kerap dilanda banjir.

Guna mengantisipasi terjadinya banjir, Pemprov DKI Jakarta memantau ketat semua titik wilayah banjir di Jakarta, dengan menyebar 1.400 petugas. Selain itu, 450 unit pompa air juga disiapkan di 30 titik rawan banjir. (Galuh Garmabrata)