Sukses

Pelican Crossing Gantikan JPO GBK dan Senayan Selama Revitalisasi

Selain itu, selama masa revitalisasi JPO Polda Metro Jaya, layanan bus gratis dapat menjadi solusi bagi pengguna bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Fasilitas pelican crossing akan menggantikan fungsi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Gelora Bung Karno dan Bunderan Senayan Jakarta selama masa revitalisasi.

"Nantinya akan dibuatkan pelican crossing di sekitar dua JPO tersebut agar pelanggan tetap bisa menggunakan bus Transjakarta dari masing-masing halte," kata Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph di Jakarta, Senin (12/11/2018) seperti dilansir dari Antara.

Daus menjelaskan akan ada pelican crossing di JPO Bunderan Senayan agar pelanggan tetap bisa menggunakan sisi selatan halte Transjakarta. Sementara itu, di Gelora Bung Karno juga akan ada zebra cross atau pelican crossing di depan mal FX Sudirman untuk memudahkan pejalan kaki mencapai halte tujuan.

"Sekarang belum dibikin pelican crossing, nanti ketika JPO direvitalisasi maka JPO ditutup," ujar Daud.

Selain itu, selama masa revitalisasi JPO Polda Metro Jaya, layanan bus gratis dapat menjadi solusi bagi pengguna bus Transjakarta. Sebanyak empat hingga lima unit bus jenis pengumpan (feeder) akan dikerahkan di dekat JPO Polda dengan dua rute yakni Polda-GBK via SCBD dan Bunderan Senayan-Harmoni.

Renovasi JPO Polda Metro Jaya sudah dilakukan sejak Kamis 1 November lalu dan ditargetkan selesai pada Januari 2019. (Melissa Octavianti)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.