Sukses

Viral Pengeroyokan Guru di Kendal, Kepsek: Hanya Bercanda

Patroli Indosiar, Kendal - Beredar video amatir berisi adegan seorang guru dikeroyok oleh para siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kendal, Jawa Tengah. Namun, pihak sekolah membantah ada aksi pengeroyokan.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (12/11/2018), rekaman video yang viral beredar di masyarakat diunggah salah satu siswa pada 8 November di ruang kelas sebuah SMK di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Meski demikian, pihak sekolah membantah adanya pengeroyokan dan berdalih hal tersebut hanya bentuk candaan yang kerap terjadi di sekolah.  

"Pada saat itu bertanya ke siswa kok tidak bawa alat gambar. Lalu ada yg melempar kertas ke punggung Pak Joko," ungkap kepala sekolah Muhaidin.    

Usai peristiwa tersebut, pelajaran dilanjutkan seperti biasa. Pihak sekolah pun mengaku telah menegur guru dan memberikan pembinaan bagi para siswa.  

Peristiwa ini tentunya menjadi pelajaran penting dalam dunia pendidikan. Bahwa tidak seharusnya aksi di luar batas kesopanan menjadi hal yang biasa di dalam sekolah meskipun dalam batas candaan. Pasalnya hal tersebut bisa saja ditiru siswa lainnya. (Karlina Sintia Dewi)

Unjuk Rasa Rakyat Iran dalam Peringatan 40 Tahun Revolusi Islam

Tutup Video