Sukses

Ini Kebenaran soal Video Siswa Keroyok Guru di Kendal yang Viral

Fokus, Kendal - Sebuah video sekelompok siswa sekolah mengeroyok seorang guru viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah SMK di Kendal, Jawa Tengah. Pihak sekolah menegaskan, aksi tersebut bukanlah kasus pengeroyokan, tetapi hanya candaan.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (12/11/2018), dalam video terlihat seorang guru menegur siswa, lalu siswa mendorong guru hingga saling tendang.

Tidak hanya satu dua terapi lima siswa ikut mengeroyok guru hingga sepatu sang guru terlepas. Video yang direkam salah satu siswa kemudian beredar di media sosial dan menjadi viral.

Menurut kepala sekolah, peristiwa terjadi pada Kamis, 8 November saat pelajaran teknik otomotif dengan guru pengampu Joko Susilo. Menjelang pelajaran usai, siswa ramai bercanda dan saling lempar kertas. Salah satu lemparan mengenai guru, sehingga sang guru menyuruh pelaku mengaku. Namun, tak ada satu pun yang mengaku. Bahkan, beberapa siswa maju ke depan dan bercanda. Candaan tersebut memicu sang guru beraksi dan ikut saling tendang.   

Usai kejadian, Joko Susilo dipanggil kepala sekolah dan diberi teguran agar tidak sering bercanda. Siswa yang terlibat dalam video juga sudah dilakukan pembinaan. (Karlina Sintia Dewi)