Sukses

Begini Penampilan Jokowi Ala Pejuang Kemerdekaan

Liputan6.com, Bandung - Presiden Joko Widodo atau Jokowimengayuh sepeda ontel dengan mengenakan pakaian pejuang kemerdekaan saat bersepeda santai di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). Jokowi mengenakan pakaian pejuang berwarna cokelat krem dan menumpangi sepeda ontel berwarna hitam.

Kostum tersebut dilengkapi dengan tanda kepangkatan serta badge bendera merah putih di dada. Tak lupa, dia juga memakai sepatu boot hitam dan peci cokelat krem.

Selain itu, Jokowi mengenakan selempang kulit berwarna hitam dan cokelat.

Penampilannya kontras dengan pejabat lain yang juga mengikuti sepeda santai itu. Sebut saja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengenakan kaos berkerah putih dan ikat kepala biru. 

Rombongan peserta Bandung Lautan Sepeda melakukan start dari depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Terdapat beberapa jenis sepeda yang turut meramaikan antara lain sepeda mini, sepeda ontel, hingga sepeda gunung.

Suasana acara yang ramai semakin riuh ketika masyarakat melihat Kepala Negara yang membuka acara itu. "Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, gowes Bandung Lautan Sepeda pagi hari ini saya nyatakan diberangkatkan," ujar Jokowi seperti dilansir Antara.

 

2 dari 3 halaman

Sapa Warga

Orang nomor satu di Indonesia itu pun tidak segan menyapa warga dan melambaikan tangan serta senyumannya.

Kegiatan sepeda santai itu diselenggarakan dengan kerja sama Kodam III Siliwangi, Polda Jabar dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Acara bertemakan Bandung Lautan Sepeda itu mengambil rute antara lain melalui Gedung Sate-Jalan Merdeka-Jalan Lembong-Jalan Asia Afrika-Jalan Sudirman-Jalan Pasir Kaliki-Jalan Pasteur-Jalan Wastu Kencana. Selanjutnya Jalan Purnawarman-Jalan Cikapayang-Jalan Surapati kemudian kembali ke kawasan depan Gedung Sate.

Turut hadir bersama Presiden Jokowi dalam acara Sabtu pagi itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Ungkap Alasan Pentingnya Indonesia Kembangkan Data Nasional
Artikel Selanjutnya
Sewa Pesawat ke Amerika Serikat, Jokowi Akan Bertemu Donald Trump