Sukses

Mengapa Arif Yustian Korban Lion Air Jatuh Tak Terdaftar di Manifes?

Arif Yustian yang akrab disapa Iyus adalah salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Minggu 29 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tangis keluarga pecah mengiringi prosesi pengantaran jenazah Arif Yustian (20), korban Lion Air PK-LQP ke tempat peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karang Anyar, Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/11/2018) siang.

Raut wajah sahabat, tetangga hingga teman kantor juga tampak tidak bisa menyembunyikan kesedihan.

Tubuh Sariyoso, ayah korban, terlihat lemas seperti tak kuasa menahan kesedihan saat melihat jenazah sang anak dikebumikan. Dari mulutnya terus mengucapkan doa dengan berlinang air mata.

Sariyoso harus menerima kenyataan sang anak sudah pergi selamanya. Khoirul Anam, perwakilan dari PT Sky Pacific Indonesia tempat Yustian bekerja, terus menenangkan ayah korban.

Khoirul Anam mengatakan, pihak perusahaan selalu mendampingi keluarga dari hari pertama korban dinyatakan hilang hingga proses pemakaman. Termasuk mendampingi keluarga untuk mendapatkan asuransi.

"Dari tiga karyawan kami yang menjadi korban, dua di antaranya sudah dimakamkan," kata Khoirul usai pemakaman almarhum Yustian.

Arif Yustian yang akrab disapa Iyus adalah salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Minggu 29 Oktober 2018.

Jasad Iyus teridentifikasi tim DVI Mabes Polri pada Kamis kemarin dan jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Kelapa RT 05/19, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Anak dari pasangan Sariyoso dan Yenti Sulastri dikebumikan tak jauh dari rumahnya, di TPU Karang Anyar, sekitar pukul 13.15 WIB, setelah disalatkan di musala Assyifa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Ada di Manifes

Nama Arif Yustian sempat tak termaktub dalam daftar penumpang yang diangkut pesawat pabrikan Boeing itu. Hanya tertera nama Krisma Wijaya manifest nomor 171.

Berdasarkan keterangan pihak perusahaan tempat Iyus bekerja, saat berangkat ke Pangkalpinang, Iyus pergi bersama Darwin Harianto dan Rohmanir Pandi Sagala menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610.

Iyus bertugas ke Pangkalpinang menggantikan Krisma Wijaya yang mengundurkan diri dari pekerjaan. Pihak Lion Air akhirnya menyatakan bahwa Arif Yustian terdaftar sebagai penumpang pesawat tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.