Sukses

Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Gagal Terbang Akibat Insiden Ini

Pesawat Lion Air JT 633 menyenggol tiang titik koordinat yang ada di depan gerbang VIP dan menyebabkan sayap sebelah kiri mengalami rusak robek.

Liputan6.com, Bengkulu - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 rute Bengkulu-Jakarta, Rabu malam, gagal berangkat setelah terjadi insiden.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (8/11/2018), berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pesawat Lion Air JT 633 sedianya dijadwalkan berangkat dari Bandara Fatmawati Bengkulu menuju Jakarta pukul 18.20 menit WIB.

Namun, saat menuju runway untuk take off, ada pesawat Batik Air yang tengah terparkir di depan gerbang VIP room. Akibatnya pesawat Lion Air JT 633 menyenggol tiang titik koordinat yang ada di depan gerbang VIP dan menyebabkan sayap sebelah kiri mengalami rusak robek.

Pesawat kemudian kembali ke parkiran dan penumpang dipersilahkan turun ke ruang tunggu.

"Pilot memberikan informasi bahwa pesawat tidak dapat terbang, sayap kiri pesawat mengalami kerusakan," kata penumpang Alfin Putrawan.

Terkait insiden ini, Ditjen Perhubungan Udara akan segera melakukan investigasi.

Dan saat ini pesawat serta pilot telah di grounded untuk keperluan investigasi. Sementara, 145 penumpang yang terdaftar akan diberangkatkan dengan pesawat Lion Air lain yang dikirim dari Jakarta. (Muhammad Gustirha Yunas)