Sukses

Sekjen Gerindra: Kursi Wagub DKI untuk PKS

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Bahkan, kata dia, koalisinya juga telah membentuk tim uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk mencari sosok yang pas untuk menduduki kursi tersebut. 

"Empat anggota Gerindra dua, PKS dua. Maksudnya ialah untuk melihat dan mendengar dua calon yang dicalonkan PKS," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Menurutnya tim ini diperlukan untuk melihat visi-misi para calon Wagub DKI penganti Sandiaga Uno. Serta penyelarasan antara visi-misi Gerindra dan PKS untuk memilih Wagub DKI.

"Tetapi dalam hal menyerahkan kan kita juga perlu tau visi-misinya. Kita perlu dengar mana orangnya. Kan begitu," ungkapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Gerindra - PKS

Sebelumnya, Gerindra dan PKS sempat menggelar pertemuan di Kantor DPD Gerindra Jakarta Pusat, membahas kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dalam pertemuan yang diselenggarakan secara tertutup menghasilkan sejumlah kesepakatan. 

Salah satu poinnya yakni kedua partai sepakat membentuk Badan Bersama untuk menjaring calon-calon akan diusulkan ke DPRD Jakarta.

"Kami sepakat membuat suatu badan yang dibuat bersama untuk uji kepatutan dan kelayakan calon-calon wakil gubernur yang diusulkan kepada DPRD," kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohammad Taufik, Jakarta, Senin 5 November 2018.

 

Reporter: Sania Mashabi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.