Sukses

Pendiri Lion Air Rusdi Kirana Diminta Berdiri Menghadap Keluarga Korban

Pendiri Lion Air Rusdi Kirana menangkupkan tangan simbol permintaan maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan keluarga korban pesawat Lion Air PK-LQP berkumpul di Hotel Ibis Cawang, Jakarta. Mereka menghadiri penjelasan proses evakuasi keluarganya yang sudah dilaksanakan selama satu minggu.

Saat proses tanya jawab, salah satu keluarga korban bernama M Bambang menyampaikan pertanyaan ke Menhub Budi Karya dan pejabat lain.

Namun, belum selesai bertanya, Bambang meminta pendiri Lion Air Rusdi Kirana yang duduk di barisan kursi depan untuk berdiri.

"Saya mohon Pak Rusdi Kirana berdiri. Saya baru lihat pertama kali ini Pak Rusdi," katanya di lokasi.

Mendengar permintaan itu, Rusdi Kirana lantas berdiri dan menghadap ke arah korban. Ia menunduk dan menangkupkan tangan layaknya tanda permintaan maaf.

Selain itu, Bambang meminta Kemenhub memberikan sanksi tegas terhadap teknisi yang mengizinkan Lion Air PK-LQP terbang. Sebab, ia mendapat info bahwa pesawat itu sudah rusak pada penerbangan sebelumnya.

"Apakah perbaikan sudah clear Bapak Menteri? Dalam hal ini teknisi harus bertanggung jawab penuh karena menyatakan pesawat clear untuk take off lagi. Tolong diproses hukum teknisi yang engak benar itu," ujarnya sembari menahan tangis.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.