Sukses

Jokowi Apresiasi Sertu Hendra dan Kopda Nur Ali yang Temukan Black Box Lion Air

Apresiasi Jokowi disampaikan Jokowi di Posko Taktis JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada Tim Intai Amfibi TNI Angkatan Laut, yakni Sertu Hendra dan Kopda Nur Ali yang berhasil menemukan black box Flight Data Recorder (FDR) pesawat Lion Air PK-LQP.

Apresiasinya disampaikan Jokowi di Posko Taktis JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).

Jokowi langsung menyalami dua penyelam andal tersebut. Pernyataan terima kasihnya juga disampaikan kepada teknisi Kapal Baruna Jaya I BPPT, Handoko Panoto yang memberi petunjuk adanya black box.

"Saya juga ingin sampaikan terima kasih saya kira ada di sini dua dari TNI dan satu BPPT kalau ada. Sekali lagi terima kasih telah menemukan black box," kata Jokowi.

Sementara, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI AL Bambang Suswantono juga menyampaikan rasa bangganya kepada dua prajuritnya tersebut.

Bambang menyematkan ucapan terima kasih dengan menepuk pipi, bahu dan memberi salam hormat kepada Hendra dan Nur Ali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun juga tak luput menyampaikan apresiasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Cari Korban

Terpisah, Sertu Hendra mengatakan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden dan pimpinannya. Dirinya tak berbangga hati. Sebab, kata dia, tugas pokoknya dari awal adalah membantu menemukan badan pesawat dan korban korban.

"Kami akan berusaha terus untuk menemukan sisa sisa puing dan sisa sisa tubuh korban yang masih berada di dasar laut. Saya harap kepada korban dari pesawat Lion akan ditemukan dan harap bersabar saja," tandasnya.

 

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.