Sukses

Top 3 News: Detik-Detik Mengerikan Lion Air Jatuh Disaksikan Pengemudi Ojol

Top 3 news, pengemudi ojek online mengatakan, kondisi pesawat Lion Air berlubang di sisi kanan dan berasap dekat roda. Saat pesawat miring ke kiri dapat terlihat tulisan Lion.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, detik-detik pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh di perairan Karawang, Senin, 29 Oktober lalu sempat disaksikan seorang pengemudi ojek online perempuan di Tangerang.

Apa yang dilihatnya saat itu sangat mengerikan. Dia mengatakan, kondisi pesawat berlubang di sisi kanan dan berasap dekat roda. Saat pesawat miring ke kiri dapat terlihat tulisan Lion.

"Terbang ke atas dengan kepala (pesawat) ke atas, setelah lewat saya lihat bodi bawah itu ada asap antara roda. Itu yang saya lihat sebelah kanan," ucap dia di Posko Basarnas, JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (1/11/2018).

Dia menambahkan, pesawat Lion Air sepertinya keluar dari jalur. Sebab jalur GPS yang dia cermati di televisi tidak melintas di kawasan rumahnya.

Kabar penemuan kotak hitam Lion Air juga menjadi berita yang tak kalah menyita perhatian. Setelah penyisiran empat hari, benda berwarna oranye itu ditemukan di kedalam 32 meter di bawah permukaan laut.

Adalah anggota penyelam dari TNI AL yang menemukannya. Kotak hitam ditemukan utuh dan berada di luar badan pesawat Lion Air. 

Sementara itu, dering suara handphone menjadi pertanda buruk bagi Ida Riani dan sang suami, Rusman Ishak. Sang putri Restia Amelia (28) menjadi salah satu penumpang Lion Air dengan rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di Karawang. 

 Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 1 Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kesaksian Mengerikan Pengemudi Ojol Sesaat Sebelum Lion Air Jatuh

Pengemudi ojek online perempuan, Anatasia Lorinda Dorkas Mengko mengaku melihat pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 sebelum kecelakaan di dekat rumahnya kawasan Karawaci, Tangerang.

Dia mengatakan, kondisi pesawat berlubang di sisi kanan dan berasap dekat roda. Dia menyaksikan pesawat itu pukul 6.25 WIB. Suara pesawat itu tidak terdengar jelas dan tidak bising namun agak sedikit cempreng.

"Saya yakin 100 persen (melihat)," tambahnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 5 Fakta di Balik Penemuan Black Box Lion Air Jatuh

Sebelumnya, sinyal black box pesawat tujan Tanjungpinang tersebut berhasil ditemukan pada kedalaman 32 meter. Lokasi sinyal berada di lintasan pipa Pertamina.

Begitu lokasi sinyal ditemukan, area pencarian tidak diperluas lagi. Arus bawah laut yang cukup kencang sempat membuat kotak hitam Lion Air secara visual belum terlihat.

Adalah Sertu Hendra, salah satu penyelam dari TNI AL yang menemukannya pertama kali. Saat lokasinya diketahui, kotak berwarna oranye itu tidak ditemukan di dalam badan pesawat Lion Air. Namun, dalam kondisi utuh.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ponsel Butut Pembawa Kabar Anak Cucu Jadi Korban Lion Air Jatuh

Daftar nama di televisi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, diamati dengan teliti. Sampai akhirnya lehernya tercekat. Ternyata benar, anak dan cucunya bersama suami, Daniel Raharja Wijaya, ada di Jakarta dan bertolak ke Pangkalpinang.

"Jantung roboh, badan lemas. Rasaku tu ingin jerit sekuat-kuatnya," ucap Ida lirih.

Sementara Rusman yang ada di sampingnya hanya diam. Dengan tatapan nanar dia mendengarkan ucapan sang istri. Sesekali menatap ke langit yang terhalang tenda posko antemortem dimana data manifes para penumpang Lion Air yang jatuh di perairan Tanjung Karawang berada. 

 

Selengkapnya... 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.