Sukses

Tawuran Pelajar di Jaksel, 1 Tewas 36 Ditangkap

Liputan6.com, Jakarta - Tawuran pelajar kembali terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Satu pelajar atas nama Muhammad Kindy (17) tewas saat dalam perawatan di Rumah Sakit Dr Suyoto, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar menjelaskan, tawuran melibatkan tiga sekolah. Satu sekolah dari Jakarta Selatan. Sisanya dari Tangerang.

"Oknum pelajar dari salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Kebayoran Baru diajak bergabung oleh oknum pelajar dari salah satu sekolah yang ada di Pamulang, Tangerang Selatan untuk tawuran dengan pelajar dari sebuah SMK di Tangerang," ujar Indra di kantornya, Kamis (1/11/2018).

Perwakilan dari ketiga sekolah berkomunikasi melalui media sosial hingga sepakat bertemu di satu titik pada Rabu, 31 Oktober 2018 sekitar pukul 22.00 WIB. Lokasinya di kolong Deplu Raya Bintaro, Jakarta Selatan.

Di situ tawuran terjadi sampai salah satu pelajar bernama Muhammad Kindy mengembuskan nafas terakhir. "Ada satu pelajar yang meninggal dunia," ujar dia.

 

2 dari 2 halaman

36 Pelajar Ditangkap

Jajaran Reskrim Polsek Metro Pesanggrahan dibantu Polres Metro Jakarta Selatan bergerak cepat memburu terduga pelaku. Sebanyak, 36 pelajar dari tiga sekolah tersebut digelandang ke Polsek Metro Pesanggrahan.

"Awalnya kami jemput 4 orang di rumah. Kemudian melebar-lebar hingga totalnya 36 pelajar. Mereka campuran dari tiga sekolah," ucap Indra.

Saat ini, seluruh pelajar sedang diperiksa intensif. Penyidik akan mendalami keterangan siapa-siapa saja yang terlibat.

"Belum ada yang kami tetapkan tersangka. Masih dipilah-pilah mana yang terlibat langsung mana yang tidak," tukas dia.

Sebelumnya, tawuran yang bermula dari keributan di media sosial juga pernah terjadi di depan Belleza, Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu 1 September 2018 dini hari. Tawuran ini juga menelan korban jiwa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pelajar SMK Tewas Akibat Tawuran di Bekasi
Artikel Selanjutnya
Polisi Tangkap Pelaku Tawuran Bawa Gergaji 3 Meter di Jakbar