Sukses

Basarnas: Black Box Lion Air JT 610 Jatuh Belum Ditemukan

Tim Basarnas juga diterjunkan untuk menyelam dan mencari badan pesawat.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan personel Basarnas dan gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk menyisir dan mencari penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018)

Tim Basarnas juga diterjunkan untuk menyelam dan mencari badan pesawat.

"Dalam proses penyelaman ini kotak hitam atau black box pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang itu belum ditemukan," ujar Kepala Deputi Operasi Basarnas, Nugraha Budi W di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10) siang.

Dia menyatakan, sampai saat ini belum ditemukan untuk black box-nya. Tetapi dari alat kita sudah memonitor lokasinya, sudah ada. Tadi sudah disampaikan oleh Kabasarnas tadi pagi," jelasnya.

Nugroho mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk mencari ratusan penumpang dan badan pesawat Lion Air. Sepanjang pencarian sampai siang ini, badan pesawat belum ditemukan.

Tim hanya menemukan serpihan kecil dan barang milik penumpang seperti KTP, paspor, buku tabungan, SIM, dan kartu BPJS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beum Pastikan Kondisi Korban

"Main body pesawat, yang tadi disampaikan kita sudah ada. Ya belum signifikan lah kita dapatkan. Baru pecahan-pecahan ini, serpihan-serpihan," kata Nugroho.

Terkait kemungkinan penumpang yang selamat, Nugroho mengatakan pihaknya tetap berdoa.

"Kita menunggu mukjizat dari Yang Maha Kuasa, tetapi secara umum total penumpang 178, ditambah kru menjadi sekitar 189 orang," pungkasnya.

 

Reporter: Hari Ariyanti

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.