Sukses

Ini Video Penampakan Serpihan Lion Air Jatuh di Tanjung Karawang

Pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Lion Air tujuan Jakarta-Pangkalpinang dengan nomor JT 610 itu jatuh di Tanjung Karawang. Puing-puing pun ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitter resminya menyatakan, ditemukan serpihan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang. Beberapa kapal tugboat pun membantu menangani evakuasi.

Sutopo membagikan video yang diambil petugas tugboat yang ada di perairan Karawang. Dalam video tersebut terlihat serpihan serpihan.

 

 

Dia juga mengatakan, pesawat Lion Air membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 Pilot dan 5 FA.

"Basarnas dan Kementerian Perhubungan terus melakukan penanganan. Beberapa kapal tugboat berada di lokasi," kata Sutopo.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Basarnas Menuju Lokasi

Tim Basarnas sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang. Pesawat tersebut sebelumnya dilaporkan hilang kontak sejak lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06.00 WIB, Senin (29/10/2018).

"Ini kami sedang menuju ke lokasi, saya sedang di laut ini," kata Agus Hariono dari Operasional Basarnas saat dihubungi Liputan6.com.

Dia mengatakan, pihaknya sedang menuju sekitar Tanjung Karawang, lokasi diduga pesawat Lion Air jatuh.

"Kita bawa 12 tim penyelam. Kita pakai kapal cepat. Nanti saya infokan lagi," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.