Sukses

Massa Aksi Bela Tauhid Bubarkan Diri dari Depan Kantor PBNU

Massa aksi Bela Tauhid yang sempat berhenti di depan Kantor GP Ansor kini bergeser ke seberang Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya.

Liputan6.com, Jakarta Massa aksi Bela Tauhid yang sempat berhenti di depan Kantor GP Ansor kini bergeser ke seberang Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018). Ratusan orang itu sempat menutup sebagian jalan yang menyebabkan lalu lintas dari arah Senen tersendat.

Sekitar 15 menit, sebagian massa yang mayoritas mengendarai sepeda motor berangsur meninggalkan lokasi. Tersisa sekitar 100-an massa yang masih bertahan di seberang Kantor PBNU.

Tak ada orasi dalam aksi ini. Massa hanya meneriakkan takbir dan mengumandangkan selawat sambil mengibarkan bendera dengan tulisan kalimat tauhid.

Habib Ahmad, tokoh yang dituakan terpantau beberapa kali berusaha membubarkan massa melalui pengeras suara. Namun sebagian massa aksi Bela Tauhid tetap memilih bertahan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI-Polri Siaga

Para peserta Aksi Bela Tauhid ingin massa yang berada di depan Kantor PBNU juga dibubarkan. Habib Ahmad juga mencoba bernegosiasi dengan perwakilan Pengurus PBNU.

Jelang azan Maghrib, massa aksi yang semula bertahan di seberang Kantor PBNU mulai membubarkan diri melalui Jalan Kramat Lontar. Hingga saat ini, ratusan aparat gabungan TNI-Polri masih bersiaga di sekitar Kantor PBNU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.