Sukses

Kunjungi Lombok, Jokowi Pastikan Dana Bantuan Korban Gempa Sudah Ditransfer

Untuk memangkas proses administrasi pencairan dana, Jokowi memotong prosedur yang tadinya 17 menjadi hanya satu prosedur saja.

Liputan6.com, Lombok - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk mengecek langsung proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca-gempa Lombok dua bulan lalu.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (19/10/2018), Presiden Jokowi bersama Ibu Negera Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Praya, Kamis pagi.

Dari bandara, Jokowi menuju Desa Belanting, Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur. Kepada warga, Jokowi memastikan dana sebesar Rp 50 juta untuk warga yang menjadi korban gempa sudah lama ditransfer pemerintah pusat, namun terkendala proses administrasi.

Untuk memangkas proses administrasi pencairan dana, Jokowi memotong prosedur yang tadinya 17 menjadi hanya satu prosedur saja.

"Uang itu sudah ditransfer dari pusat, tapi prosedurnya memang rumit, ada 17 prosedur, saya putuskan menjadi satu prosedur biar cepat," ujar Jokowi.

Di kesempatan ini, Jokowi juga meninjau rumah Risha yang dibangun oleh Kementerian PUPR yang merupakan salah satu rujukan rumah tahan gempa. (Muhammad Gustirha Yunas)