Sukses

Sudirman Said Sayangkan Seminarnya di UGM Batal Tanpa Alasan Jelas

Sudirman Said sedianya menjadi pembicara dalam seminar di UGM, Yogyakarta, pada Jumat 12 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, sedianya menjadi pembicara dalam seminar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, pada Jumat 12 Oktober 2018. Namun, pihak kampus mencabut izin seminar bertajuk 'Kepemimpinan Era Milenial' tanpa memberi alasan jelas.

"Sehabis salat Jumat menjelang berangkat ke kampus UGM, diberitahu panitia kalau acara tidak jadi dilaksanakan. Karena pihak Pimpinan Fakultas membatalkan izin peminjaman auditorium. Saya jawab pada panitia, ya sudah tidak apa-apa," kata Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini, dalam keterangan persnya, Minggu (14/10/2018).

Meski mengaku tidak mempermasalahkan soal pembatalan, Sudirman Said, menyayangkan sikap pihak kampus yang kabarnya mengancam akan memberhentikan mahasiswa yang menjadi panitia jika seminar tetap digelar.

"Yang saya sedih, kenapa harus pakai ada ancaman drop out segala ke adik-adik kita kader bangsa. Semoga ancaman drop out itu tidak benar. Mereka tidak berbuat kesalahan. Mereka juatru sedang membina diri," ujar Sudirman Said,.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Chaos

Sampai saat ini, dirinya mengaku belum mengetahui pasti alasan pihak fakultas mencabut izin seminar. Namun sempat tersiar kabar, bahwa bisa terjadi hal tidak diinginkan bila seminar itu tetap dilangsungkan.

"Saya tidak tahu sebabnya apa. Menurut panitia, mereka diberi tahu ada ancaman chaos. Saya enggak ngerti chaos apa," ujar dia heran.

Sebagai informasi, Sudirman sendiri diketahui akan mengisi materi seminar bertemakan soal kepemimpinan, kebangsaan, menbina idealisme, dan kenegarawanan. Selain dia, rencananya akan hadir pula mantan Menteri Agraria Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.