Sukses

KSAD Ingatkan Netralitas saat Upacara Sertijab 3 Jabatan Strategis AD

Liputan6.com, Jakarta - KSAD Jenderal Mulyono menekankan kepada TNI Angkatan Darat (AD) untuk tetap netral menjelang penyelenggaraan Pemilu 2019 demi kepentingan Bangsa Indonesia .

"Saya tekankan agar kita semua turut berpartisipasi aktif dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019. Namun, kita tetap dalam koridor netralitas TNI demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia melalui sistem kerja yang sinergis dan solid dengan Polri maupun berbagai pihak lainnya yang terkait," ujar Mulyono mengakhiri amanatnya, Jumat (12/10/2018).

Amanat itu ia sampaikan saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta. Upacara tersebut dihadiri Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan para pejabat teras TNI AD lainnya.

Dalam upacara tersebut, tiga pejabat stategis di lingkungan Angkatan Darat yang melaksanakan serah terimanya di antaranya:

1. Pangdam XVII/Cendrawasih dari Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos. kepada Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring sebagai Asisten Teritorial Panglima TNI.

2. Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Eka Wiharsa kepada Brigjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. sebagai Wadan Kodiklatad.

3. Direktur Keuangan Angkatan Darat dari Brigjen TNI Sasongko Hardono, S.Sos. kepada Kolonel Cku Temas, S.Sos., M.M. sebagai Staf Khusus Kasad.

Mulyono menyatakan bahwa proses serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Hal Positif

Secara umum, Mulyono menekankan kepada ketiga pejabat baru agar terus melanjutkan berbagai hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Ia juga memberi pesan khusus kepada masing-masing pejabat baru sesuai dengan jabatannya.

Terakhir, Mulyono juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama dan berpesan kepada para pejabat baru untuk menjadikan berbagai hal positif yang dilakukan pejabat sebelumnya selama menjabat sebagai acuan dalam menjalankan jabatannya.

Reporter: Melissa Octavianti 

Saksikan video pilihan di bawah ini

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video