Sukses

Detik Dramatis Rombongan Anies Baswedan Evakuasi Korban Kecelakaan di Cipali

Anies Baswedan memilih tak langsung kembali ke Jakarta. Dia menyempatkan diri mengantarkan warganya ke rumah sakit.

Jakarta - Iring-iringan kendaraan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhenti mendadak, saat melintas di KM 136 Tol Cipali, Kecamatan Cikedung, Indramayu, pukul 09.25 WIB, Sabtu (6/10/2018).

Tepat di depan rombongan mobil Pemprov DKI itu, kecelakaan terjadi. Sebuah mobil yang dikendarai Slamet Supardiyono (55) warga asal Kampung Barat, Jakarta Timur, terbakar.

Mobil Patwal Gubernur DKI mendekati mobil yang terbakar. Anies Baswedan yang berada di dalam rangkaian mobil pun turun.

Melihat api yang semakin membesar, mantan Mendikbud itu langsung memerintahkan jajarannya dan petugas pengawalan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di dalamnya.

Seperti dilansir Jawapos.com, evakuasi korban berlangsung dramatis. Di tengah api yang berkobar dan kondisi mobil yang sudah tak terbentuk, petugas kepolisian PJR Tol Cipali dengan pengawal Gubernur berupaya keras mengeluarkan Slamet dari dalam mobil.

Usai korban ditarik keluar dari mobil dengan api yang membubung, Slamet dilarikan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Anies memilih tak langsung kembali ke Jakarta. Dia menyempatkan diri mengantarkan warganya ke rumah sakit.

"Petugas kami dan petugas rombongan pengawal Pak Anies langsung turun setelah tahu ada mobil terbakar. Kami pun berusaha mengeluarkan korban, dan segera diantar ke rumah sakit terdekat. Pak Anies pun ikut," ujar Kepala Unit 9 PJR Cipali, AKP Azis Syamsuddin kepada JawaPos.com, Sabtu (6/10/2018).

Anies bersama petugas kepolisian dan rombongannya ikut mengantar korban ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. Namun nahas.

"Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Akan tetapi, korban meninggalkan di rumah sakit," ujar Azis.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula saat mobil Toyota Yaris B8594 WK yang dikendarai Slamet melaju kencang di jalur 1. Diduga kurang antisipasi, mobilnya menabrak sebuah truk nopol AB 8594 WK yang berada di jalur 1. Benturan keras mengakibatkan kendaraan yang dikendarai korban seketika terbakar.

Korban mengendarai mobil sendirian. Azis mengatakan, pascakejadian pihak kepolisian langsung mengamankan sopir berikut truk yang dikendarainya untuk dijadikan alat bukti. Sementara sopir diamankan untuk dimintai keterangan kronologis kejadian.

"Barang bukti truk dan sopirnya kami amankan untuk dimintai keterangan. Sementara arus lalu lintas kembali lancar. Karena setelah api berhasil dipadamkan, langsung diderek petugas," terangnya.

Baca artikel Jawapos.com lain di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.