Sukses

Festival Pesona Danau Limboto Pecahkan Rekor Muri Penyajian Satai Terbanyak

Kabupaten Gorontalo pecahkan rekor Muri dengan menyajikan 89.650 tusuk satai di Festival Pesona Danau Limboto.

Fokus, Gorontalo - Sebanyak 88.950 tusuk satai disajikan dalam memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto, Gorontalo. Kegiatan ini memecahkan rekor sebagai sajian satai terbanyak di dunia.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (25/9/2018), tepi Danau Limboto dipadati lautan manusia. Semua hadir untuk menyaksikan kemeriahan festival.

Apalagi ada 88.950 tusuk satai yang dibakar secara serentak. Daging satai terdiri dari daging sapi, ayam, tuna, dan cumi-cumi. Daging yang disediakan berasal dari delapan jenis hasil produksi ternak dan perikanan setempat.

Untuk melengkapinya, tersedia pula beraneka jenis sambal, seperti sambal dabu-dabu bawang rica yang merupakan sambal tradisional daerah Gorontalo.  

Sajian 88.950 tusuk satai pun tercatat sebagai rekor dunia baru oleh Museum Rekor Indonesia (Muri). Ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Bali yang menyajikan 60 ribu satai lilit.  

"Kita ingin mendorong warga Gorontalo makan ikan dan daging uspaya sehat," ucap Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.  

Diharapkan, melalui pemecahan rekor dunia ini, wisata kuliner di Kabupaten Gorontalo kian dikenal baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. (Karlina Sintia Dewi)