Sukses

Momen Keakraban Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi di Deklarasi Kampanye Damai

Fokus, Jakarta - Keakraban pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Sandiaga Uno mewarnai deklarasi kampanye damai Pilpres 2019, di kawasan Monas, Jakarta. Mereka terlibat perbincangan yang intens dalam kesempatan tersebut.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (24/9/2018), sejak mendatangi deklarasi, Jokowi yang berpakaian adat Bali dan Prabowo yang berbusana adat Jawa saling sapa dan terlibat perbincangan hangat. Mereka juga kompak menandatangani deklarasi.

Menariknya, Jokowi dan Prabowo tampak mesra bergandengan tangan usai menandatangani deklarasi. Bahkan keduanya saling berpelukan.

Kemesraan juga berlanjut hingga ke panggung termasuk cawapres Ma'ruf Amin yang berbusana adat Betawi dan Sandiaga berbusana Teluk Belango Riau.  

Keakraban dan kehangatan mereka ini menjadi contoh bagi rakyat Indonesia akan calon pemimpinnya kendati mereka merupakan lawan politik. Dengan keakraban yang ditunjukkan, diharapkan perhelatan politik Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 bisa sejuk dan damai dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. (Karlina Sintia Dewi)