Sukses

Hadiri Sidang Umum PBB, Wapres JK Tiba di New York

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla di hotel tempat ia menginap.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di New York, Amerika Serikat, pada Minggu sore waktu setempat. Dia tiba di Bandara Terterboro, New York, dengan menggunakan pesawat khusus setelah terbang sekitar satu jam dari Bandara Internasional Logan Boston, Amerika Serikat.

Dari Bandara Terterbero, Jusuf Kalla langsung menuju Hotel tempat menginap. Dia tiba di hotel pada Minggu sore sekitar pukul 15.15 waktu setempat, atau Senin pagi pukul 02.15 WIB (selisih 11 jam lebih lambat dari Jakarta).

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla di hotel tempat ia menginap.

Dilansir dari Antara, Wapres yang kerap disapa JK ini akan memimpin delegasi Pemerintah Indonesia dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73 di General Assembly Hall, markas besar PBB di New York, Amerika Serikat.

JK akan memulai agenda Sidang Umum dengan menghadiri Nelson Mandela Peace Summit, Senin (24/9/2018) waktu New York, yang merupakan keputusan dalam resolusi UNGA 72/243, yang diadopsi pada 22 Desember 2017, demikian disampaikan Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah di New York, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi 23 September 2018 WIB.

Dalam keputusan tersebut dinyatakan negara anggota PBB mengadakan pertemuan pleno tingkat tinggi tentang perdamaian global, guna menghormati peringatan seratus tahun kelahiran Nelson Mandela. Sidang yang dihadiri oleh para kepala negara ini, dimulai dari pagi hingga sore hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Utama 27 September

Agenda utama penyampaian pandangan dalam debat umum sidang umum PBB ke-73 dilakukan oleh Wakil Presiden M Jusuf Kalla pada Kamis 27 September waktu setempat.

Dalam perhelatan kali ini, akan hadir mendampingi Wapres di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Sebelumnya Jusuf Kalla telah berada di Boston, Amerika Serikat, pada Jumat 21 September 2018. Dia berada di Boston menghadiri diskusi dan santap siang bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.