Sukses

Menkumham Sebut Ada 52 Sel Mirip Ruangan Setya Novanto di Lapas Sukamiskin

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengungkapkan, ada 52 ruang tahanan di Lapas Sukamiskin Bandung, ‎seperti milik Setya Novanto. Sebagaimana yang ditemukan Ombudsman RI saat sidak di lapas khusus napi koruptor itu.

"Ada 52 ruangan seperti itu (milik Setya Novanto)," kata Yasonna di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Yasonna mengatakan, sejak awal Setya Novanto di Lapas Sukamiskin, dia menempati ruangan tersebut. Meski beberapa kali ketika diwawancara media, Novanto mengaku tidak menempati sel mewah.

"Dari dulu, orang-orang yang lama," ucap Yasonna.

Sebelumnya, pada 13 September 2018 lalu Ombudsman mengungkap sel mewah narapidana korupsi terkait e-KTP, Setya Novanto, di Lapas Sukamiskin

2 dari 2 halaman

Sel Lebih Luas

Kamar atau sel asli Setya Novanto ini berukuran dua kali lipat dibanding sel sebelumnya, seperti yang dikatakan Anggota Ombudsman Ninik Rahayu. Selain itu, sel Novanto juga lebih luas dibanding sel lainnya.

Dalam foto yang beredar di media sosial, sel yang ditempati Novanto tampak seperti kamar hotel. Dinding sel dilapisi dengan lantai keramik dan closet duduk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Temuan Sel Luas Setya Novanto, Ini Penjelasan Kalapas Sukamiskin
Artikel Selanjutnya
Soal Sel Mewah Setya Novanto, PKS Minta Menkumham Tertibkan Lapas