Sukses

Moeldoko Hingga Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Pencegahan Stunting

Beragam acara digelar di Monas terkait Gerakan Nasional Pencegahan Stunting.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5000 peserta turut meramaikan Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di kawasan Monas, Jakarta pada Minggu (16/8/2018).

Mereka bersama-sama dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur Yogyakarta Paku Alam X mendeklarasikan komitmen nasional pencegahan stunting.

Deklarasi pencegahan stunting ini dilakukan secara simbolis dengan menempelkan gambar telapak tangan di atas kanvas oleh para pejabat yang hadir.

Ribuan peserta ini berasal dari berbagai kalangan, di antaranya TPP-PKK DKI Jakarta, Kader Posyandu DKI Jakarta, tutor PAUD DKI Jakarta, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Jalasenastri, dan pegawai Kementerian Kesehatan.

Selain itu, dukungan juga mengalir dari Bhayangkari mahasiswa program gizi di sekitar DKI Jakarta, dan pesepeda Bike to Work (B2W).

Seratus pesepeda anggota B2W memulai rangkaian acara dengan bersepeda dan jalan sehat dari FX Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia hingga ke Monas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Kegiatan

Sementara itu, di area Monas, ribuan peserta melakukan senam aerobik bersama yang dipimpin oleh instruktur senam.

Selain itu para peserta dan masyarakat luas juga bisa menikmati musik dan mengikuti talkshow seputar stunting. Masyarakat juga bisa mendapatkan edukasi dan konsultasi tentang gizi di booth Nutrition Center.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • stunting