Sukses

Relawan GoJo Ajak Publik Sambut Pemilu dengan Gembira

Melalui kegiatan olahraga, GoJo ingin melakukan pendekatan soft politics kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Nasional Relawan GoJo (Golkar Jokowi), Rizal Mallarangeng mengajak para relawan GoJo menyambut Pilpres 2019 dengan riang gembira. Ia menganggap, pemilu sebagai festival yang harus dirayakan dengan bergembira.

Hal itu disampaikan Rizal dalam acara pengukuhan relawan GoJo tiga kecamatan di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

"Demokrasi itu festival. Kita harus senang, harus gembira," jelasnya.

Dalam acara yang didahului senam pagi bersama ibu-ibu itu, Rizal juga menjanjikan akan menghadirkan capres petahana Jokowi pada acara selanjutnya.

Ia mengatakan, relawan GoJo yang dikukuhkan hari ini berasal dari tiga kecamatan di wilayah Jakarta Barat yaitu Kalideres, Tambora, dan Cengkareng. Selain itu ada juga perwakilan dari setiap kelurahan.

Para relawan ini selanjutnya bertugas melakukan sosialisasi Pemilu dan Pilpres 2019, sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat bagaimana menyambut demokrasi secara sehat.

"Ini menyenangkan, seperti sebuah festival. Kan pesan Pak Jokowi itu demokrasi bukan perang. Demokrasi sebuah perayaan. Ini sehat, mendidik, membuat orang bergembira," jelasnya.

Melalui kegiatan olahraga ini, GoJo ingin melakukan pendekatan soft politics kepada warga. Dengan demikian tujuan pendidikan politik bisa tercapai.

"Jangan hard politics, harus soft politics. Pendidikan olahraga bentuk yang bagus. Inilah bentuk kematangan dalam demokrasi," tambah Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbuka

Ketua GoJo Jakarta Barat, Tuparjo mengatakan acara ini dikhususkan untuk masyarakat kalangan bawah. Para warga yang telah tergabung dalam relawan GoJo ini telah berkomitmen mendukung Jokowi dua periode.

Kendati demikian, acara senam ini juga bisa diikuti siapa saja walaupun bukan pendukung Jokowi.

"Hari ini kita memang sepakat hari ini adalah kebersamaan. Ini adalah acara kita. Supaya yang tidak dukung Jokowi hari ini hadir dan bisa merasa ini kebersamaan. Jadi tidak ada lagi kotak-kotak. Jadi kami kumpulkan semua elemen masyarakat dari kepemudaan, mahasiswa," tutupnya.

Reporter: Hari Ariyanti 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.