Sukses

2 Atlet Wushu Peraih Perunggu Asian Games 2018 Diarak Keliling Kota Semarang

Pemerintah Kabupaten Semarang menyambut dua atlet wushu warga Ambarawa, Semarang, yang menjadi peraih medali perunggu di Asian Games 2018.

Fokus, Semarang - Puja Riyaya, atlet wushu asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, peraih medali perunggu Asian Games 2018 terus menerima kucuran bonus dari berbagai pihak. Total bonus yang didapat saat ini mencapai Rp 300 juta.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (9/9/2018), Pemerintah Kabupaten Semarang menyambut dua atlet wushu warga Ambarawa, Semarang, yang menjadi peraih medali perunggu di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kedua atlet dan pelatihnya diarak berkeliling Kota Ungaran dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional 2018 tingkat Kabupaten Semarang.

Puja Riyaya dan Yusuf Widiyanto meraih medali perunggu dari cabang olahraga wushu. Yusuf tampil di kelas 56 kilogram, sedangkan Puja di kelas 70 kilogram. Dua atlet ini oleh Pemkab Semarang dihadiahi bonus sebesar Rp 10 juta, demikian juga dengan pelatihnya.

Sebelumnya, kedua atlet ini telah mendapat bonus dari pemerintah sebesar Rp 250 juta, dari Ketua Umum Wushu Indonesia Rp 70 juta, dan Gubernur Jawa Tengah Rp 50 juta.

Puja Riyaya yang tak pernah membayangkan besarnya bonus yang akan ia terimanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, sehingga bisa mewujudkan mimpinya. Dengan bonus yang ia terima, Puja ingin membeli rumah impian serta mobil untuk keluarganya.

"Senang, apalagi saya pulang dengan bawa medali," kata atlet wushu Puja Riyaya.

"Sebagai wujud penghargaan diberikan masing-masing bonus Rp 10 juta," ujar Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono.

Sementara itu, di Nusa Tenggara Barat (NTB), belasan atlet peserta Asian Games 2018 juga diarak keliling Kota Mataram. Mereka juga dihadiahi umrah gratis oleh pemerintah setempat.

Dari total 15 atlet asal NTB yang ikut dalam Asian Games, 8 di antaranya berhasil meraih medali dari 5 cabang olah raga yang dipertandingkan. (Muhammad Gustirha Yunas)