Sukses

5 Fakta di Balik Kabar Rencana Ahok Menikah Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Pascabercerai dari Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan dekat dengan seorang polwan berpangkat brigadir polisi dua (bripda) bernama Puput Nastiti Devi.

Dikisahkan, keduanya mulai saling jatuh cinta karena wanita berumur 21 tahun itu kerap mengantarkan makanan ke sel Ahok di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Siapa sosok Bripda Puput?

Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Puput bukanlah orang asing. Polwan cantik yang kini bertugas di Mabes Polri, pernah jadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica.

Selain kisah asmara Ahok dan Puput di balik penjara, kabar santer lainnya terkait rencana mantan Bupati Belitung Timur itu menikahi sang polwan usai bebas dari hukuman. Benarkah semua kabar tersebut?

2 dari 6 halaman

1. Jawaban Ahok

Mendengar kabar tersebut, terpidana kasus penistaan agama ini berkomentar. Lewat tim-nya, Ahok mencoba memberikan kejelasan terkait kabar dirinya yang akan menikah lagi.

Dalam akun Twitter @basuki_btp, yang diposting Jumat,7 September 2018, tim BTP menyertakan foto yang berisi pernyataan Ahok soal pernikahannya dengan seorang polwan.

Tidak hanya soal rencana menikah lagi, Ahok juga menyoroti pertanyaan warganet soal isu dirinya akan pindah agama terkait rencana pernikahan tersebut.

 

3 dari 6 halaman

2. Puput Belum Siap

Sementara itu, bagaimana dengan Bripda Puput terkait kabar kedekatannya dengan Ahok?

Saat disambangi ke rumahnya di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, polwan itu belum bersedia memberikan konfirmasi apa pun, bahkan untuk bertemu dengan awak media.

Sang ayah, Teguh Sriyono menegaskan, saat ini putri sulungnya belum siap untuk memberikan klarifikasi apa pun terkait isu yang beredar luar.

"Mungkin sekarang belum siap. Nanti kalau sudah siap terserah sampean lah mau ngomong di mana sama Puput," kata Teguh ketika ditemui di kediamannya, Sabtu (8/9/2018).

4 dari 6 halaman

3. Jawaban Sang Ayah

Seperti halnya Bripda Puput (21), sang ayah juga belum bisa menjawab berita viral soal hubungan asmara putrinya dengan Ahok. Karena hingga saat ini, sang anak belum bercerita.

Saat disambangi di kediamannya, Teguh mengaku isu bahwa anak sulungnya akan menikah dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dari media sosial. 

"Saya kurang tahu. Saya tahunya di media sosial (isu menikah dengan Ahok). Kalau tahu persis pasti bisa menjawab," ujar Teguh.

"Untuk jelasnya nanti tanya saja ke Puput. Dia kalau sudah siap pasti ngomong," tambahnya.

5 dari 6 halaman

4. Jawaban Adik Ahok

Fifi Lety Indra yang juga kuasa hukum Ahok sempat buka suara terkait rencana sang kakak yang akan menikah lagi usai bebas, pada Januari 2019. Lety mencoba menjawab pertanyaan warganet lewat akun Instagramnya fifiletytjahajapurnama. 

Ternyata Adik Ahok ini tak menjawab rasa penasaran netizen. Karena menurutnya, biar sang kakak yang menjawab pertanyaan itu usai bebas dari Mako Brimob.

 

Wajah bisa kita tutupi tetapi kebenaran Atau kebohongan pada akhirnya akan terbuka juga, karena itu mintalah Wisdom dari Tuhan (James 1:5) supaya kita tidak menjadi bagian yang menyebarkan kebohongan Ttp menjadi bagian yang menwartakan kebenaran 😇 🦋: True or False ? Berita soal @basukibtp benar apa bohong ya? Saya akan Coba jawab Yg uda pasti2 aja ya.... (untuk Yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masih lama lagian BTP juga masih Di penjara 😭 dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya 😂) Baik lah saya jawab Satu per Satu mulai Dari Yg ini dulu ya karena ini Yg paling banyak Yg tanya ke saya....1.) soal ahok pindah agama Demi wanita benar apa bohong? Sebelum saya jawab saya jadi penasaran pingen tahu mayoritas Kita ini Lebih percaya yang mana #ahokgantiagama or #ahoktetapkristen (jadi ingat ada #gantipresiden dan #tetappresiden😅) 🦋: Besok saya kasih tahu jawaban nya dgn penjelasan kutipan pandangan BTP soal pindah agama ? Yang kenal dekat dengan dan mengikuti pasti tahu Soal ini ...( ini juga clue contekan Dari saya supaya anda bisa Pilih # jawaban Yg benar ( selamat menjawab ya ....Trima kasih sampai besok ) 🙏 #thetruewillsetyoufree@

A post shared by Fifi Lety Tjahaja Purnama (@fifiletytjahajapurnama) on

"Untuk Yg lain2 kita sama2 sabar ya biar BTP sendiri Yg jawab saja, tunggu aja kan masa lama lagian BTP juga masih Di penjara 😭 dan baru akan kawin Kalau keluar penjara kata beritanya," lanjutnya yang diikuti dengan emoticon senyum.

6 dari 6 halaman

5. Klarifikasi Ketua DPRD DKI

Menurut Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, merupakan hal wajar jika Ahok berkeinginan untuk menikah lagi. Setelah sekian lama bercerai, pastinya dia ingin segera memiliki seorang pendamping.

Rencananya Ahok bakal melangsungkan pernikahan setelah selesai menjalani masa tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Semula, Pras berencana menjadi saksi pernikahan Ahok dan Polwan berinisial P itu. Namun, menurut dia, hal itu sulit terjadi sebab ia dan Ahok berbeda agama.

Dia pun meminta warga mendoakan rencana pernikahan Ahok dengan mantan ajudan Veronica Tan itu.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ahok di Mata Ayah Bripda Puput
Artikel Selanjutnya
Soal Pernikahan dengan Ahok, Keluarga Serahkan Keputusan ke Bripda Puput