Sukses

Akan Nikahi Polwan, Ahok Curhat Kriteria Istri Ideal ke Djarot

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan segera melepas status dudanya. Ahok disebut akan menikahi seorang Polisi wanita (Polwan). Terkait kabar itu, rekan Ahok yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku turut bahagia mendengar kabar tersebut.

Djarot menilai, sosok Polwan yang dimaksud, yaitu Bripda Puput Nastiti Devi merupakan orang yang selama ini sudah cukup lama mengenal Ahok.

"Ya itu saya sudah tahu. Ya memang mereka sudah kenal lama kok. Enggak masalah kan. Lah Wong Pak Ahok nya juga statusnya sekarang sudah duda," ujar Djarot saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (6/9/2018).

Terkait dengan pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang menyebut kalau Ahok dan Puput dijodohkan olehnya, Djarot menampik pernyataan itu. Namun demikian, dia tak menampik kalau Ahok sempat meminta nasihat kepadanya terkait mencari sosok istri yang ideal.

"Kalau menjodohkan sih enggak. Tapi ya namanya kita kawan, Pak Ahok meminta masukan tipe istri seperti apa yang baik, itu setelah Beliau bercerai dengan Bu Vero," ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Kepada Ahok, dia pun membeberkan sejumlah kriteria istri yang dianggap ideal.

"Ya dia harus mengerti dengan kondisi suami, bisa mijit, masakin makanan kesukaan kita. Istri saya itu, suka mijitin saya. Jadi cerita sebatas itu lah," ucap Caleg PDI Perjuangan yang maju di Dapil Sumatera Utara itu.

Djarot pun mengaku sejauh ini belum mengetahui apakah pernikahan akan dilakukan setelah Ahok bebas murni dari penjara, yaitu pada April 2018, atau Januari mendatang.

"Kalau itu aku ndak tahu, itu urusan Pak Ahok. Sebagai kawan saya mendoakan yang terbaik buat Beliau," Djarot menandaskan.

2 dari 2 halaman

Dekat Setelah Cerai

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membenarkan kabar rencana eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan seorang polwan.

"Kalau mau married (menikah), iya gitu," kata Prasetyo Edi di kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Politikus PDI Perjuangan tersebut juga membenarkan calon yang akan dipinang Ahok itu merupakan mantan ajudan Veronica Tan. "Dulu mantan ajudannya Bu Vero," ucapnya.

Dia menjelaskan, Ahok mulai dekat dengan polwan tersebut setelah resmi bercerai dari Veronica. Prasetyo menyebut keinginan Ahok untuk menikah kembali pernah disampaikannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Dia ngobrol dengan Pak Djarot, aku mau cari istri, mungkin pas lewat itu orang (polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang apa, ini (polwan) orang Nganjuk. Sudah itu saja," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini Kronologi Munculnya Isu Pernikahan Ahok dengan Polwan Cantik
Artikel Selanjutnya
Rencana Ahok Nikahi Polwan Terhambat Status Narapidana?