Sukses

Jokowi Bagi-Bagi Sepeda ke Santri Amanatul Ummah Mojokerto

Liputan6.com, Mojokerto - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagi-bagikan sepeda kepada santri di Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Ada tiga santri yang berhasil menjawab pertanyaan Jokowi, yakni Adi, Sukma Wahyu, dan Jota Adi.

"Pertanyaan pertama, Asian Games ada 40 cabang sebutkan tujuh saja," kata Presiden Jokowi memberikan pertanyaan di Mojokerjo, Jawa Timur, Kamis (6/9/2018.

Kemudian dijawab dengan lancar oleh Adi yakni sepak bola, takraw, bulu tangkis, loncat indah, renang, pencak silat, tenis meja.

"Kemudian pertanyaan kedua, Asian Games kita dapatkan berapa emas," lanjutnya yang langsung dijawab 31 emas oleh Sukma Wahyu.

"Betul sekali," kata Jokowi seperti dilansir Antara.

Pertanyaan ketiga, Jokowi menanyakan tujuh provinsi dan kemudian dijawab dengan benar oleh santri ketiga. Atas usahanya itu, ketiga santri itu berhak mendapatkan hadiah sepeda sebagai penghargaan kepada santri.

2 dari 2 halaman

Prestasi

Sementara itu, pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Syaifuddin Chalim mengatakan, anak-anak yang belajar di pesantren ini banyak mendapatkan prestasi.

"Saya ingin sampaikan kepada Presiden bahwa Ponpes Amanatul Ummah berdiri tahun 2006, sekitar 12 tahun lalu masih berupa hutan dan orang kalau maghrib takut, sekarang hari minggu bagaikan kota kecil," jelasnya.

Ia mengemukakan, pada 2017, Amanatul Ummah mendapatkan penghargaan berupa The Most Favorit School in Indonesia". Kemudian tahun 2018 mendapatkan The Best Tutorial System in Indonesia.

"Kami setiap pagi juga mendoakan periode mendatang menjadi presiden kembali," katanya.

Selain itu, anak-anak yang ada di pesantren juga didoakan bisa menjadi pemimpin Indonesia. Bisa menjadi konglomerat yang membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Bertolak ke Korsel, RI Bidik Kerja Sama Ekonomi USD 1 Miliar
Artikel Selanjutnya
Sosok Jokowi di Mata Sang Asisten Ajudan