Sukses

Polwan yang Dikabarkan Calon Istri Ahok Pernah Berdinas di Polda Metro Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kabarnya akan menikahi seorang polwan muda setelah bebas dari penjara. Ahok disebut akan menikahi seorang Polwan bernama Bripda Puput Nastiti Devi.

Puput merupakan mantan pengawal Veronica Tan, mantan istri Ahok. Lalu, di mana saat ini dia bertugas?

Dalam pesan yang beredar di jagad maya, Puput disebut bertugas sebagai Banum Urpers Subbagrenmin Yanma Polri. Ketika dikonfirmasi, belum ada yang membenarkan hal tersebut.

Kepala Yanma (Kayanma) Mabes Polri, Kombes Pol Yudi mengatakan bahwa Puput dulu pernah bertugas di Polda Metro Jaya.

"Dulu pernah di Polda Metro. Tapi, kalau cari informasi, langsung sama yang bersangkutan," kata Yudi, Kamis (6/9/2018).

Meski begitu, ia tak menjawab apakah benar Puput yang dimaksud adalah sosok yang ingin dinikahi oleh Ahok itu. Sebab, menurut Yudi, hal itu tak pantas disebarluaskan.

Selain itu di tempat berbeda, Kayanma Polda Metro Jaya, AKBP Gunawan, mengatakan anak buahnya tidak ada yang bernama Puput. 

"Tidak ada nama itu di Polda. Mungkin di Mabes ya," kata Gunawan.

2 dari 3 halaman

Dianggap Cocok

Mantan Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul sebelumnya mengatakan kabar rencana pernikahan Ahok didapatnya dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi.

Ruhut menuturkan, wanita tersebut berprofesi sebagai polisi wanita (polwan) dan merupakan mantan ajudan Veronica Tan saat Ahok masih menjabat Gubernur DKI. Hal itu diketahui Ruhut ketika bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi beberapa waktu lalu.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, Minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan polwan, Januari mendatang," ujar Ruhut, Rabu (5/9/2018).

Menurut keterangan Ruhut, Prasetyo Edi Marsudi tak hanya mengabarkan rencana pernikahan Ahok saja, melainkan juga menunjukkan foto calon istri Ahok.

"Menurut kita semua, calon Ahok cantik. Cocoklah sama Ahok yang sekarang sudah tampil macho," jelas Ruhut.

 

Reporter: Ronald 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut Sebut Ahok Mampu Bersih-bersih Korupsi di Pertamina
Artikel Selanjutnya
Menko Luhut: Pak Ahok Temukan Banyak Masalah di Pertamina