Sukses

Prabowo Imbau Kader Gerindra Gotong Royong Bantu Korban Gempa Lombok

Setyoko menyampaikan, dalam kunjungan tersebut Prabowo berkeliling memantau tenda pengungsian dan berinteraksi dengan korban gempa Lombok.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto akhirnya berkunjung ke Lombok hari ini, Rabu, 5 September. Prabowo datang ke Lombok untuk bertemu para korban gempa dan menyalurkan bantuan.

Dalam kunjungan ini, Prabowo mengimbau kader Partai Gerindra agar bergotong-royong membantu korban gempa.

"Kita semua merasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. Pak Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra memberikan perhatian khusus atas musibah ini dengan memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra untuk bergotong-royong membantu korban, sejak terjadi bencana hingga pasca bencana," jelas Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko, Rabu (5/9/2018).

Setyoko menyampaikan, dalam kunjungan tersebut Prabowo berkeliling memantau tenda pengungsian dan berinteraksi dengan para korban.

Sejak gempa pertama melanda Pulau Lombok pada 29 Agustus lalu, disusul dua kali gempa besar bermagnitudo 7,0, sebagian besar warga Lombok sampai saat ini masih bertahan di pengungsian.

"Musibah ini adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita," ucap Setyoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Bantuan

Prabowo dan pengurus DPP Partai Gerindra membawa bantuan berupa sembako, pompa air, terpal, sarung, bantuan medis dan obat-obatan, dan lainnya.

Selain membawa bantuan, Prabowo juga berdialog langsung dengan para korban gempa. Beberapa waktu lalu cawapres Sandiaga Salahuddin Uno juga mengunjungi korban gempa di Lombok, khususnya di kawasan Sembalun, Lombok Timur.

"Kalau Gerindra kirim bantuan dari jauh-jauh hari. Tim kesehatan kita sudah bikin posko di sana. Pak Prabowo kan belum berkunjung," jelasnya.

Reporter: Hari Ariyanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.