Sukses

Terima Surat Keputusan, 9 Gubernur dan Wakil Gubernur Diarak ke Istana Negara

Sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada 2018 hari ini akan dilantik Jokowi di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih dalam Pilkada 2018 hari ini mendatangi Istana. Mereka akan dilantik Presiden Jokowi.

Sebelum dilantik, satu per satu para gubernur dan calon gubernur menghadap Jokowi. Mereka menerima surat keputusan (SK) dari Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (5/9/2018).

Tampak di belakang Jokowi, berdiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno.

Usai menerima SK, para gubernur dan wakil gubernur terpilih akan menjalani prosesi berikutnya. Mereka akan diarak menuju Istana Negara untuk dilantik oleh Jokowi.

Sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang dilantik Jokowi adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar.

Kemudian, gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.