Sukses

Jokowi Lantik 9 Gubernur Terpilih Hari Ini di Istana

Jokowi akan melantik sembilan gubernur terpilih hari ini pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2018, hari ini. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

"Benar, ada rencana pelantikan gubernur," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo di kantornya, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018 akan dilantik Jokowi.

Dari informasi yang dihimpun Merdeka.com, salah satu pasangan gubernur dan wakil gubernur yang bakal dilantik Jokowi adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

Kemudian gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan. Dari Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.