Sukses

Haru dan Bahagia Warnai Kepulangan Atlet Asian Games 2018 ke Negara Asal

Liputan6.com, Tangerang - Atlet dan official asing peserta Asian Games 2018, mulai memenuhi Bandara Internasional Soekarno Hatta Kota Tangerang, Banten. Mereka memenuhi Terminal 3 dan sebagian lainnya di Terminal 2 internasional, hendak pulang ke negara masing-masing usai berlaga.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, di Terminal 3 keberangkatan internasional, sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi, ribuan atlet dan official sudah terlihat. Bahkan, tim dari Malaysia mengisi waktu kosong menunggu penerbangan dengan bermain futsal dan bulutangkis yang disediakan PT Angkasa Pura II.

Lalu menyusul setelahnya beberapa delegasi negara lain. Seperti Bangladesh, India, Arab Saudi, dan China Taipei. Bahkan China Taipei datang dengan tiga gelombang.

Salah seorang official asal China Taipei, Yu Tao Hung, mengaku sangat bersedih dengan berakhirnya Asian Games 2018. Sebab, dia terkesan dengan pagelaran pesta olahraga terbesar se Asia itu.

"Saya sangat menikmati keberadaan kami di Indonesia. Sangat berkesan itu keramaiannya, keramahannya, makanya saking menikmati sampai sedih harus pulang," tutur pria yang menjabat Official NOC atau Chinnese Taipei Olympic Committe di Asian Games 2018.

 

 

2 dari 2 halaman

Dapat Gantungan Kunci

Dengan meraih 17 medali emas, Yu Tao Hung mengaku itulah yang terbaik yang bisa dilakukan negaranya. Karena itu, delegasi dari China Taipei itu terlihat lepas dan bahagia menjelang kepulangannya.

Bahkan terlihat beberapa kali delegasi melakukan swa foto disela-sela obrolan mereka. Tim dari AP II pun berkeliling menghampiri satu persatu delegasi, untuk memberikan cenderamata berupa gantungan kunci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: