Sukses

Presiden Komite Olimpiade Dibuat Kagum oleh Masyarakat Indonesia Saat Asian Games

Asian Games 2018 telah berakhir. Penyelenggaraannya pun berjalan lancar, aman dan sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Games 2018 telah berakhir. Penyelenggaraannya pun berjalan lancar, aman dan sukses.

"Tapi apa yang paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 ini?," tulis Jokowi dalam akun Facebooknya beberapa waktu lalu.

Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), mengatakan, yang paling mengesankan adalah orang-orang Indonesia itu sendiri.

"Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat yang bersamaan," ujar Jokowi mengikuti kalimat Thomas Bach saat keduanya bertemu.

Pada Sabtu 3 September 2018, Jokowi bertemu Thomas Bach yang datang bersama Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor.

Selain soal penyelenggaraan, kata Jokowi, Thomas Bach sangat menghargai partisipasi masyarakat serta kemampuan Indonesia menggerakkan volunteer dalam jumlah yang sangat besar saat Asian Games.

"Dengan pengalaman yang kita miliki itu, kita yakin bisa menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar seperti Olimpade 2032," tandas Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.