Sukses

Tak Hanya Atlet Asian Games 2018, Pelatih dan Asisten Juga Dapat Bonus

Untuk pelatih yang atletnya mendapat medali di Asian Games 2018, besaran bonus yang didapat berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi di Asian Games 2018. Ternyata tak hanya atlet saja, para pelatih dan asisten pelatih juga turut mendapatkan bonus dari Jokowi.

"Pelatih dan asisten pelatih dapat," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Untuk pelatih yang atletnya mendapat medali di Asian Games 2018, kata Imam, besaran bonus yang didapat berbeda-beda.

Misalnya untuk pelatih yang atletnya menyumbangkan emas di Asian Games 2018, mendapat Rp 450 juta. Sedangkan pelatih yang atletnya meraih medali perak mendapat Rp 150 juta, sementara medali perunggu mendapat Rp 75 juta.

"Nanti akan kita berikan sendiri untuk pelatih dan asisten pelatih," ucap Imam.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

199 Atlet Terima Bonus

Sebanyak 199 atlet menerima bonus dari Jokowi. Mereka berhasil menyumbangkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu di berbagai cabang olahraga dalam Asian Games 2018.

Jokowi mengaku masih menunggu atlet-atlet dari cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali sebelum penutupan Asian Games 2018 nanti.

"Kalau pagi ini atau siang nanti atau sore nanti masih ada tambahan medali, akan saya berikan langsung juga di sini, tahu-tahu ada tambahan emas saya berikan di sini, siapa tahu," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.